Subhanalloh...7 tanda jenazah khusnul khotimah salah satunya adalah dahinya berkeringat,chek tanda2 yg lainnya no 7 yg paling sering di alami banyak orang tapi kita tidak menyadarinya

duniavvanita13




Setiap yang bernyawa pasti akan mengalami kematian. Namun, kapan dan bagaimana mereka meninggal itulah yang masih menjadi misteri. Setiap orang beriman tentunya ingin kembali kepangkuan Allah SWT dalam kondisi yang baik dan mendapatkan balasan surga.

Salah satu tanda seorang Muslim akan masuk ke surga adalah mereka yang meninggal dalam keadaan khusnul khotimah, yakni meninggal dalam keadaan baik.  Seperti  meninggal dalam keadaan mendirikan sholat, sedang dzikir, menghadiri majlis ilmu, atau dalam kegiatan atau perjalanan yang diridhoi oleh Allah SWT. 

Namun ternyata Allah sudah menetapkan tanda-tanda khusnul khotimah. Lalu, tanda apa sajakah itu? Berikut ini tanda-tanda orang yang meninggal dalam keadaan husnul khotimah. 

1. Mengucapkan Kalimat Syahadat Ketika Wafat
Rasulullah bersabda:”Barangsiapa yang pada akhir kalimatnya mengucapkan “Laa ilaaha illallah” maka ia dimasukkan ke dalam surga.” (HR. Hakim)

Hadist di atas menunjukkan bagaimana keistimewaan serta keutamaan orang yang sebelum meninggal dunia mengucapkan dua kalimat syahadat. Memegang teguh dengan dua kalimat syahadat dengan memahami dan mengamalkannya termasuk ciri utama orang yanga akan memperoleh khusnul khotimah dari Allah SWT. 

2. Ketika Wafat Dahinya Berkeringat
Tanda kedua dari mereka yang meninggal dalam keadaan khusnul khotimah adalah ketika wafat dahi orang tersebut berkeringat. Hal tersebut berdasarkan hadist dari Buraidah Ibnul Khasib, adalah dahulu ketika Buraidah di Khurasan, menengok saudaranya yang tengah sakit, namun ia menemukan bahwa saudaranya tersebut sudah wafat dan terlihat pada jidatnya yang berkeringat, kemudian ia berkata, ,”Allahu Akbar, sungguh aku telah mendengar Rasulullah bersabda: “Matinya seorang mukmin adalah dengan berkeringat dahinya.” (HR. Ahmad, AN-Nasai, at-Tirmidzi, Ibnu MAjah, Ibnu Hibban, Al-Hakim dan ath-Thayalusi dari Abdullah bin Mas’ud)


halaman Selanjutnya....

Bolehkah Kredit Mobil dengan Disertai Asuransi menurut Islam ?

Komentar

Entri Populer

MERINDING...Hukum Mengeluarkan Sp*rm* suami di Luar itunya Istri

SUBHANALLOH .... tradisi MENYUNAT/KHITAN bayi perempuan ternyata bisa berpengaruh terhadap libid*nya, pantas saja zaman sekarang tingkah para gadis selalu bikin gerah

Subhanaloh...7 tanda jenazah tersebut khusnul khotimah salah satunya dahinya berkeringat,chek tanda2 yg lainnya no 7 yg paling sering di alami banyak orang tapi kita tidak menyadarinya