MASYA ALLOH....HARAM Jika Suami MEMAKAN Gaji Istri....berikut hadis dan dalilnya...



duniavvanita
ilustrasi

Beliau menjawab,”Baiklah. Izinkanlah dirinya,”

Maka ia (Zainab) berkata: “Wahai, Nabi Allah. Hari ini engkau memerintahkan untuk bersedekah. Sedangkan aku mempunyai perhiasan dan ingin bersedekah. Namun Ibnu Mas’ud mengatakan bahwa dirinya dan anaknya lebih berhak menerima sedekahku.”


Nabi bersabda,”Ibnu Mas’ud berkata benar. Suami dan anakmu lebih berhak menerima sedekahmu.” Dalam lafazh lain, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa salllam menambahkan: “Benar, ia mendapatkan dua pahala, pahala menjalin tali kekerabatan dan pahala sedekah.”

Syaikh Abdul Qadir bin Syaibah al Hamd mengatakan, pelajaran dari hadits di atas:

1. Diperbolehkan bagi wanita bersedekah untuk suaminya yang miskin.

2. Suami adalah orang yang paling utama untuk menerima sedekah dari isterinya dibandingkan dengan orang lain.

3. Isteri diperbolehkan bersedekah untuk anak-anaknya dan kaum kerabatnya yang tidak menjadi tanggungannya.

4. Sedekah isteri tersebut termasuk bentuk sedekah yang paling utama.


Demikianlah, semoga para suami bisa adil memperlakukan penghasilan istri, yakni dengan tidak mengambil harta istri kecuali dengan keridhoan, dan istri bisa bersikap bijak jika memiliki harta/ penghasilan lebih dari suami.

Komentar

Entri Populer

MERINDING...Hukum Mengeluarkan Sp*rm* suami di Luar itunya Istri

SUBHANALLOH .... tradisi MENYUNAT/KHITAN bayi perempuan ternyata bisa berpengaruh terhadap libid*nya, pantas saja zaman sekarang tingkah para gadis selalu bikin gerah

Subhanaloh...7 tanda jenazah tersebut khusnul khotimah salah satunya dahinya berkeringat,chek tanda2 yg lainnya no 7 yg paling sering di alami banyak orang tapi kita tidak menyadarinya